Monster Legendaris Loch Ness Muncul Lagi

Foto ternama monster Loch Ness (kiri) dan foto terbaru yang diambil seorang warga di Danau Loch Ness, Skotlandia - mirror/richard collis

Drumnadrochit: Foto dan video terbaru yang menunjukkan sosok monster air misterius Loch Ness kembali menggegerkan dunia maya. Richard Collis, pria pemilik pabrik kayu di Drumnadrochit, Skotlandia, mengaku melihat sesuatu yang tak biasa di danau Loch Ness.

Dia keluar dari mobil dan mengambil foto serta video dengan telepon genggamnya.

"Saya sedang mengemudi di samping Danau Loch Ness, dan melihat sesuatu di kejauhan. Saya berhenti dan mengambil beberapa gambar di Loch," ujar Richard, 58, seperti dilansir Mirror.co.uk, belum lama ini.

Foto Richard terlihat mirip dengan foto yang diambil Christian Spurling di tahun 1993. Setelah dianalisis, foto Spurling terbukti palsu alias hoax.

Richard mengakui hasil jepretannya memang mirip foto hoax Spurling, namun ia bersikukuh apa yang dilihatnya itu nyata.

"Bagi saya, terlihat seperti kepala kecil dengan leher panjang. Seperti ular laut," tegas dia.

September lalu, monster Loch Ness disebut-sebut terlihat di Danau Windermere, Inggris. Makhluk yang banyak disebut orang sebagai plesiosaurus, salah satu jenis dinosaurus tertangkap kamera seorang pria yang namanya tak disebutkan.

Dari fotonya, sosok monster yang kerap disebut Nessie terlihat di kejauhan, di dekat pepohonan di tepi danau.

Nessie adalah sesosok mahluk yang eksistensinya hingga kini masih diperdebatkan komunitas sains. Sejumlah foto Nessie yang beredar di masa lalu telah dianalisis, dan belum ada satu pun yang terbukti kebenarannya.



Sumber: metrotvnews.com

1 comment:

  1. Emerging as a vibrant and comprehensive online destination, kau d2l skillfully combines news, business, lifestyle, and technology to meet the wide range.

    ReplyDelete